Edward's Timeline

Blitar Trip : Pantai Tambakrejo

Aloha Guys šŸ˜€ kemarin, tepatnya tanggal 18 Oktober 2015, saya dengan keluarga menyempatkan diri untuk plesir tipis-tipis. KamiĀ sengaja memilih lokasi yang tidak terlalu jauh, yaitu di kawasan Blitar. Ada dua tujuan utama kamiĀ di kota Blitar ini. Tujuan pertama yaitu Pantai Tambakrejo. Kami berangkat dari Malang sekitar pukul 6.30 dan tiba dilokasi kisaran pukul 9.30. Jadi bisa dibilang kurang lebih 3 jam kami menghabiskan perjalanan menuju pantai tersebut dengan beberapa kali berhenti di mini market dan pom bensin. Jalanan menuju Pantai Tambakrejo bisa dikatakan tidak terlalu ekstrim (jika dibandingkan dengan perjalanan kami menuju pantai Goa Cina 2 tahun yang lalu). Lokasi pantai tersebut berada di kawasan Wonotirto, Blitar. Untuk pengemudiĀ yang kurang berpengalaman harap untuk lebih berhati-hati, karena akses menuju pantai tersebut cukup kecil dan terdapat beberapa tikungan dan kontur tanah naik turun yang cukup terjal. Meskipun demikian, kami menemui beberapa rombongan bis yang berhasil mencapai lokasi tersebut **salut**.

berangkat

Sesampai disana, tentu yang harus dilakukan adalah bermain air dan mengabadikan momen dengan mengambil gambar sepuasnya. Seperti kawasan pantai kebanyakan, lokasi tersebut bersandingan dengan jajaran penjual makanan dan juga minuman. Selain itu, karena Pantai Tambakrejo juga merupakan kawasan nelayan, membuat banyak hasil tangkapan ikan yang dapat kita beli di tempat pelelangan ikan sekitar pantai.

Untuk kawasan pantai sendiri, jujur saya kurang puas. Dibanding dengan pantai Goa Cina yang sangat menarik menurut pribadi saya sendiri, kawasan Pantai Tambakrejo kurang cocok untuk bersantai dan bermain air. Karena pantai tersebut langsung berhadapan dengan Laut Selatan, membuat ombak yang dihasilkan cukup besar, jadi sudah tidak heran lagi kalau bendera merah hampir mengelilingi setiap sisi pantai. Kondisi ini sama dengan Pantai Bajul Mati yang pernah saya kunjungi di kawasan Malang Selatan. Sejauh ini, kawasan pantai yang paling saya nikmati adalah Pantai Goa Cina, selain ombak yang tidak terlalu besar dikarenakan terdapat karang-karang besar yang menghadang ombak besar, bibir pantai diselimuti oleh lapisan lumut yang memiliki tekstur layaknya karpet dan kita dapat bermain dengan bebas di kawasan pantai. Namun karena kamiĀ sudah berada di Pantai Tambakrejo, harus tetap dinikmati Ā bukan ? Dan hal wajib yang harus dikalukan adalah berfoto ria.






Sekarang beralih ke makanan dan minuman. Di sekeliling pantai banyak sekali penjual makanan. Namun karena kami sekeluarga memang niat piknik, jadi kami sudah menyiapkan bekal dari rumah dengan menu kegemaran kami. Walaupun demikian, kami tetap menikmati segarnya es kelapa muda yang langsung kami nikmati dari buahnya. Harga yang ditawarkanpun standar, 10 ribu per butir. Begitu pulaĀ untuk makananĀ yang memiliki kisaran harga yang standar. Selanjutnya setelah puas bermain dan berfoto di kawasan Pantai Tambakrejo, kami melanjutkan perjalanan ke destinasi kedua, yaitu Wisata Kampung Cokelat šŸ˜€