Edward's Timeline

My Experience on StarVoices Indonesia

Hello fellas ! kali ini saya akan membagi pengalaman saya ikut audisi menyanyi online, StarVoices Indonesai Season 4. Pertama saya tahu tentang StarVoices Indonesia ini melalui group facebook komunitas soundcloud gitu. Karena sepertinya menarik jadi saya putuskan untuk iseng-iseng ikut. Berbekal suara yang cenderung biasa aja saya nekat ikut. Alasan untuk nggak ikut itu hampir nggak ada, udah gratis, gak pake akomodasi, just sing and upload it on your soundcloud terus online registration. Setelah itu tinggal menunggu keajaiban audisimu berhasil. Setelah hampir sebulan sample audisi saya upload akhirnya waktunya pengumuman via twitter @StarVoices. Ternyata yang ikut audisi lumayan banyak, lebih dari 700 kontestan (heuu..)

Juri dari online singing competition ini ada 4 orang. Ronald Misael (Juri Ketua), Rendy Pandugo (Musisi), Miss Cicco (Announcer), dan Agnest Riansyah Putra atau mungkin kalian mengenal di twitter dengan id @bejanawaktu (Musisi). Ada 5 hari live tweet sesi audisi. Ternyata live tweet audition ini mirip-mirip loh sama kayak Indonesian Idol gitu. Ada yang langsung lolos dengan 4 YES, ada yang 3 YES, 2 YES, 1 YES, bahkan yang all NO. Hari ke 1, 2, 3 nampaknya saya kurang beruntung karena audisiku belum di-share. Dari sekitar 700 audisi sepertinya  kurang dari 100 kontestan yang akan di-share. Dan harapan juga semakin kecil, mendengar banyak kontestan yang keren-keren yang di-share, bahkan terdapat kontestan yang menurut saya pribadi cukup bagus dan potensial namun malah mendapatkan 4 NO. Yah semua kembali ke penilaian juri sih. Jadi sebelum selesai live tweet itu mesti saya udah ketiduran, karena suka nempel molor sih, hahaha.

Hari ke-4 saya bahkan lupa kalau live tweet audition masih on going. Tiba-tiba sekitar pukul 8 malam, Handphone saya berisik sekali banyak notification yang masuk. Dan ternyata saya di-mention dan audisi saya di-share. Berikut ini saya kutip live tweet audition saya.

To Kak Rendy Pandugo : Terima kasih masukkannya, maaf yah kalau dirasa aksen “medhok”  saya kerasa di lagu yang saya bawakan. Mungkin karena saya besar di Malang 😀

To Kak Ronald Misael : Terima kasih pujiannya 😀

To Kak Anest : Terima kasih kepercayaannya 😀

To Miss Cicco : Terima kasih pujiannya 😀 Semoga lain kali saya bisa bawa lagu yang lebih WOW 😀

And, the result absolutely ———->

Sedih ? Nggak. Saya malah bersyukur dari 700 peserta saya salah satu yang diberi kesempatan untuk di-share. Walaupun belum bisa masuk TOP 40, tapi ini pengalaman kompetisi menyanyi saya yang pertama dan hasilnya nggak buruk-buruk amat kok :) I will keep singing 😀

 

Dan tidak lama kemudian @StarVoices mengirim DM yang berisi seperti ini..

starvoices

Kamarin sih TOP 40 sudah di-briefing untuk seleksi TOP 24, Sepertinya TOP 40 benar-benar melakukan yang terbaik dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Buat kalian yang sudah TOP 40, congratulation and keep fighting yah :)

 

Wednesday, September 9, 2015